Pages

Jumat, 12 Agustus 2016

Obat Jerawat Tradisional yang Paling Ampuh

Dibandingkan dengan metode Obat Jerawat menggunakan bahan kimia, pengobatan secara tradisional dan alami jelas menunjukkan efek yang lebih aman untuk jangka panjang. Bukan hanya itu, terkadang obat formula kimia ini harganya juga mahal padahal ada metode herbal yang lebih murah, ampuh dengan hanya menggunakan tanaman tertentu yang juga membuat kulit anda lebih sehat dan segar.

Mungkin yang anda tanyakan obat jerawat alami apa sih yang bisa saya pakai agar jerawat membandel diwajah ini bisa segera hilang. Oke dibawah ada beberapa daftar Obat Jerawat Herbal Ampuh yang sangat sederhana dan mudah diracik. Bahkan bahan-bahannya bisa didapatkan didapur dengan mudah, diantaranya:

- Menitimun: Ini resep alami yang sudah terbukti manjur dari generasi ke generasi. Balurkan parutan hasil parutan mentimun ke daerah wajah yang kena jerawat. Tanaman ini sifatnya seperti pendingin alami. Efek dinginnya akan mengurangi rasa panas dibagian yang terkena jerawat. Setelah itu anda dapat mengkombinasikannya dengan adonan tomat segar pada daerah wajah berjerawat tadi. Gunakan 3x sehari.
- Kuning telur: biasanya digunakan untuk menghilangkan kilau minyak yang ada diwajah. Baluskan kuning telur ini pada area berjerawat selama 15 menit, biarkan bereaksi lalu bilas sampai bersih.
- Bubur pepaya mentah: sangat bermanfaat untuk menghilangkan kulit mati juga bisa dipakai untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori.
- Anda juga bisa menggosok daerah jerawat dengan beberapa siung bawang putih, sangat efektif tapi mungkin hanya baunya yang agak menyengat.
- Untuk menyerap minyak diwajah sebaiknya gunakan lidah buaya. Tumbuhan ini mempunyai zat anti peradangan dan kemampuan untuk memulihkan sel kulit yang meradang dengan cepat.
- Madu dan kulit kayu manis termasuk obat tradisional yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Cara pembuatannya: Ambil mangkuk, lalu masukkan bubuk kulit kayu manis ditambahkan dengan madu setetes demi setetes, lalu tinggal diaduk menjadi seperti pasta yang halus. Balurkan campuran ini ke bagian wajah yang berjerawat ketika tidur, kemudian dibilas keesokan harinya setelah bangun. Sesudah 2 minggu, kulit anda dijamin akan menjadi jauh lebih bersih dan segar.
- Yang terakhir coba ambil beberapa tanah liat lembut, lalu basuhkan ke wajah anda. Khasiatnya ganda; pertama wajah anda akan bebas dari jerawat, kedua wajah anda akan semakin bercahaya.

Kalau misalnya jerawat anda sangat parah dan terlalu menyakitkan, gunakan es batu didaerah itu sebelum mau tidur. Cara ini akan dengan cepat mengurangi pembengkakan pada wajah sehingga rasa nyeri berkurang. Agar sistem kekebalan tubuh lebih baik, makan sedikit daun tulsi sehingga jerawat enggan untuk datang kembali.

Demikian artikel singkat seputar obat jerawat alami ampuh kali ini. Pastikan anda melakukan pengobatan ini dengan rutin dan disiplin agar hasilnya tampak dengan cepat. Mulailah juga gaya hidup sehat dengan sering minum air putih, memakan sayur, buah, dan juga mengurangi stress agar akar masalah jerawat bisa diatasi. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar